Saturday 1 November 2014

Cara Memperbaiki Aki Rusak

Cara Memperbaiki Aki Rusak. Disini saya mau share dari pengalaman saya menggunakan motor pulsar 200 biasa disebut P200. Motor ini untuk menghidupkannya hanya menggunakan stater tidak ada kick stater. Setelah seminggu motor tidak dipakai, motor saya tidak bisa distater. Tetapi setelah dinyalakan 15 menit, stater langsung berfungsi kembali.
Saya konsultasi kebengkel biasa saya service, kata mekaniknya coba dikuras dulu. Berikut langkahnya :

  1. Keluarkan air aki hingga kosong.
  2. Masukan air hangat kelobang aki, isi setngah saja.
  3. Kocok hingga air kotor, lalu buang.
  4. Ulangi lagi langkah 2 & 3 hingga air bersih.
  5. Keringkan aki hingga kering (jemur 2-3 jam).
  6. Isi aki dengan air aki jenis Zuur.
  7. Charge aki 2-3 jam.
  8. Lalu pasang kembali.

Dengan cara itu akhirnya motor saya normal kembali, sudah tidak perlu dorong lagi setiap pagi.
Cara Memperbaiki Aki Rusak

No comments :

Post a Comment